Tuesday, December 15, 2015

Seperti Tanggal Muda Terus! Apakah Rahasianya?


Saat mulai memasuki tanggal tua, biasanya Anda pun menjadi was-was untuk mengeluarkan biaya. Padahal sering kali, biaya yang harus dikeluarkan merupakan biaya penting. Hanya saja, gaji yang sudah habis di pertengahan bulan menjadi kendala utama. Lalu bagaimana solusinya?
Selain mengatur rencana keuangan, Anda pun harus melakukan berbagai cara lain agar hidup Anda serasa di tanggal muda terus. Yuk, simak beberapa cara berikut.

1. Cobalah Bekerja di Rumah



Mungkin memang tidak semua perusahaan bisa untuk mengijinkan karyawannya bekerja dari rumah atau work from home. Namun, jika perusahaan Anda adalah perusahaan yang termasuk memperbolehkan, cobalah sekali-kali untuk meminta izin untuk mengerjakan pekerjaan di rumah saja. Suasana juga akan berbeda bisa membangun mood yang lebih baik lagi. Lagipula, jikalau Anda berada di rumah seharian, Anda dapat menghemat pengeluaran seperti untuk makan siang dan transportasi.

2. Kurangi Tagihan Makan



Makan memang menjadi aktivitas pokok yang harus dilakukan oleh setiap orang, namun perlu Anda ingat bahwa jangan sampai istilah "lapar mata" terjadi pada Anda yang memaksa Anda dengan keinginan makan di luar. Cobalah biasakan untuk membawa bekal sendiri dari rumah atau Anda bisa mencoba makan di tempat makan yang “ramah dompet” untuk menghemat pengeluaran harian Anda.

3. Pilihlah Hiburan Gratis



Weekend telah tiba, waktunya untuk bersenang-senang pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Akan tetapi jangan pula hal tersebut sampai menjadi alasan Anda untuk boros ya. Cobalah untuk bersenang-senang di rumah Anda bersama keluarga atau teman, Anda bisa tetap nonton bareng lho, agar beban stress juga dapat berkurang. Lagipula, Anda bisa membuat banyak acara yang lebih seru ketika di rumah, seperti BBQ-an bareng temen atau keluarga, dan bisa saja Anda mengajak bos Anda untuk ikut.

"Temaseru adalah pusat Teknologi dan Informasi."

Comments


EmoticonEmoticon